serba serbi KOREA

Sabtu, 10 November 2012

BIOGRAFI PSY



mmm.. kalian penasaran gag sih PSY itu siapa..??
sejak gangam style di luncurkan oleh PSY aQ makin penasaran lagi guys..
mau tau..?? simak yang berikut ini

Park Jae-Sang (박재상) lahir di Korea Selatan pada 31 Desember 1977 dia adalah seorang rapper dan K-Pop idol, ia lebih dikenal dengan nama panggung , PSY (싸이). Dia populer karena video lucunya dan performannya di panggung, dan telah muncul di berbagai program televisi, termasuk Good Sunday: X-Man dan The Golden Fishery.
            Dia memulai debutnya pada bulan Januari 2001 dengan full-length album berjudul "PSY... From the Psycho World!" ia kemudian harus membayar denda karena tuduhan yang mengatakan bahwa album berisi "isi tidak pantas". 
Sejak itu PSY telah menjadi artis kontroversial sebagai album keduanya "SSA 2" bahkan dilarang pada tahun 2002. 

             Namun, ia mendapatkan banyak penggemar dengan gaya musik yang unik. Dia sangat populer dengan rasa humornya dan konser yang unik, di mana ia meniru penyanyi wanita seperti Park Ji Yoon dan Lee Hyori.

            Dia memulai debutnya pada bulan Februari 2001 sebagai penyanyi hip-hop rookie yang menimbulkan kancah musik pop Korea dengan lirik yang sangat tumpul, gerakan tarian aneh dan penampilan yang tidak konvensional. Karena gaya yang unik, ia dijuluki “Bizarre Singer.”
Dimulai dengan "Bird" lagu judul album pertamanya, Psy memamerkan gaya sendiri, fashion dan kepercayaan diri. Ia mendobrak stereotip antara K-pop pecinta musik yang penyanyi laki-laki harus tampan dan bisa menari dengan baik. 


           Namun, hanya 5 bulan setelah album dirilis, album Psy itu tidak diizinkan untuk umum sebagai kelompok sipil berbagai mengeluh bahwa itu berpotensi adalah pengaruh negatif bagi generasi muda. Beberapa bulan kemudian, Psy ditangkap oleh polisi atas tuduhan merokok ganja.

           Dia terus memegang posisi sebagai seorang seniman yang penggemar dicintai karena cara yang tidak konvensional dan penolakan untuk mematuhi masyarakat dan cetakan industri. Tentu saja tak terelakkan datang, dan ia pergi untuk menjalani hukumannya wajib militer nya dari 2003 hingga 2005. Namun, bukti terungkap yang menunjukkan Psy tidak benar menjalani hukumannya penuh. Ia kembali dirancang untuk melayani masa jabatan kedua pada bulan Agustus 2007. Setelah dibebaskan pada musim panas 2009, Psy menyuarakan bagaimana ia telah belajar banyak melalui pengalamannya. 

            Ia mengatakan ia juga merasakan ada beban tanggung jawab kepada istri dan dua anak perempuan yang lahir dua bulan sebelum ia memulai masa jabatan keduanya. Psy beralih ke dunia hiburan pada tahun 2010 untuk YG Entertainment di mana CEO Yang Hyun-suk, Psy membuat comeback pada bulan Oktober 2010 di tengah-tengah menggila idola. Namun, benar untuk membentuk, dia telah mendapatkan takdirnya bahwa ia adalah idola sejati.

           Dia saat ini ditandatangani kontra dengan YG entertainment. Pada tahun 2012, koreografi untuk lagunya “Gangnam Style" disorot dalam berita internasional  dan menjadi hits, dan telah menerima lebih dari 80 juta tampilan di YouTube . Dia menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia senang dengan kinerja lagu.

           "Ketika saya menyadari bahwa beberapa bintang top seperti membayangkan atau tweeted tentang saya, saya berpikir, 'Ini adalah sebuah lelucon. Ini tidak terjadi, '"katanya. "Saya tidak pernah mengharapkan hal-hal seperti ini, bukan karena mereka adalah bintang top, tapi karena ini adalah pasar terbesar di alam semesta untuk musik pop, benar, sehingga semua orang bermimpi tentang muncul di AS Jadi aku masih mengatakan, 'Apa yang terjadi di sini? Ini adalah indah '".
souce: Ensiklopedia bebas dengan berbagai perubahan yang di lakukan saya..^-^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar